Sabtu, 23 April 2011

Cara Mengatasi Jerawat Dengan Antibiotik

Cara Mengobati Jerawat


Jerawat merupakan sesuatu yang patut diwaspadai,oleh karenanya perlu kita menjaga kesehatan kita khususnya pola kesehatan terhadap wajah agar tidak ditumbuhi Jerawat. Apabila sudah parah,Jerawat terkadang sudah tidak mempan dengan Obat biasa. Namun Informasi terbaru ada beberapa kasus  Jerawat yang cara mengatasinya dengan menggunakan antibiotik. Namun Cara Mengatasi Jerawat dengan Antibiotik ini tidak boleh sembarangan melainkan harus dengan izin dokter.

Tidak semua kasus jerawat memerlukan perawatan dengan antibiotik,
Fungsi antibiotik lainnya adalah untuk mengurangi iritasi zat kimia yang diproduksi oleh sel darah putih, mengurangi konsentrasi asam lemak bebas di dalam sebum serta mengurangi respons inflamasi (peradangan).

Beberapa antibiotik yang biasanya diberikan untuk mengatasi jerawat yaitu:

Tetrasiklin
Antibiotik ini paling banyak diresepkan untuk jerawat, dosis yang diberikan makin lama makin berkurang seiring dengan penurunan lesi jerawat yang terlihat. Tapi antibiotik ini tidak boleh diberikan pada perempuan hamil atau anak-anak di bawah usia 9 tahun.

Erythromycin
Antibiotik ini memiliki sifat anti inflamasi yang membantu mengurangi kemerahan pada lesi (luka) jerawat serta membunuh bakteri. Dosis yang diberikan bervariasi tergantung dari tipe yang digunakan. Tapi antibiotik ini bisa menyebabkan sakit perut dan mual.

Minocycline
Antibiotik ini merupakan turunan dari tetrasiklin yang secara efektif sudah digunakan sebagai pengobatan jerawat. Dosis awal yang diberikan biasanya 50-100 mg per hari. Tapi efek samping yang muncul biasanya terjadi perubahan warna kulit dan gigi jika dikonsumsi untuk jangka waktu lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar