Kamis, 21 April 2011

Konser Justin Bieber Terancam Batal

Justin Bieber Batal Konser di Indonesia
Penyelenggara Konser Penyanyi muda Justin Bieber hingga saat ini belum mengantongi Ijin keramaian dari Kepolisian,Entah kenapa pihak penyelenggara belum mengantongi Ijin tersebut, Sehingga menimbulkan Spekulasi bahwa Konser Justin Bieber ini akan terancam batal.

Konser penyanyi asal Canada , Justin Bieber yang rencananya digelar di Internasional Convention Center (ICC) Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Sabtu (23/4/2011) mendatang belum mengantongi izin dari pihak Kepolisian.

Kapolres Bogor AKBP Herry Santoso mengatakan, sampai saat ini pihak penyelenggara belum mengajukan izin konser tersebut. Jika sampai batas waktu yang ditentukan, pihak penyelenggara belum juga mengajukan izin, pihak Kepolisian bisa membatalkan konser itu.

"Kita harapkan panitia segera mengurus dan melengkapi perizinannya serta paparan rangkaian kegiatan konser kepada aparat agar Polri bisa mempersiapkan pengamanan lokasi dan jalur yang akan digunakan," ujar Herry Santoso saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (15/4) pagi.

Herry mengatakan, pihak penyelenggara perlu segera mengajukan izin konser karena menyangkut jumlah personil yang akan disiapkan untuk mengamankan jalannya konser tersebut. Untuk konser artis asing kata Kapolres, idealnya tiga minggu sebelum kegiatan, panitia harus sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan.

"Tapi sampai seminggu sebelum kegiatan, mereka (panitia-Red) belum menyampaikan ijin dan paparan tentang konser itu kepada aparat Kepolisian," tukasnya.

Sementara itu Camat Babakan Madang, Zaenal Safrudin, mengatakan, pihak penyelenggara sudah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan dan Polsek Babakan Madang. Namun kata Zaenal, pihak penyelenggara belum memaparkan konsep keamanan konser penyanyi Justin Bieber.

"Terutama konsep di luar gedung, sampai saat ini kita baru mendapatkan gambaran di dalam gedung, padahal yang urgent adalah di luar gedung," katanya.

Zaenal memberikan batas waktu sebelum konser digelar, panitia penyelenggara harus memaparkan rencana konser penyanyi yang namanya melambung dengan lagu 'Baby Oh Baby' itu.

"Jika sampai batas waktu yang ditentukan pihak panitia belum memaparkan konsep keamanan, kami akan mengusulkan ke Kapolri untuk membatalkan konser tersebut," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar