Jumat, 22 April 2011

Repsol Honda Utamakan Keselamatan Pembalap

Airbag Baju Balap Keselamatan
Untuk Menjaga keselamatan Pembalap yang berlomba di MotoGP beberapa sponsor mulai merancang baju balap khusus untuk pembalap MotoGP,Baju ini dirancang khusus untuk dapat menjegah sesuatu yang Fatal terhadap pembalap akibat terjatuh diSirkuit balapan.

Mulai tahun depan, baju balap pebalap MotoGP dipertimbangkan untuk dilengkapi dengan kantung udara (airbag). Tim Repsol Honda, dalam rilisnya mengatakan bahwa ketiga pebalapnya, Casey Stoner, Dani Pedrosa, dan Andrea Dovizioso sudah dipersiapkan oleh sponsor mereka Alpinestars.

"Keselamatan pebalap sangat penting dan ketiga pebalap kami sudah dilengkapi airbag berteknologi canggih berupa Alpinestars Tech Air elektronik," begitu pernyataan dari Repsol Honda.

Teknologi keselamatan dari Alpinestars ini, menurut Honda, betul-betul memberi kenyamanan dan tidak mengganggu konsentrasi pebalap. Karena, pengaktifannya tidak mengandalkan manajemen sistem atau informasi sumber eksternal. Jadi, sistem mikroprosesor terus-menerus memonitor pergerakan pebalap dan airbag mengembang sebelum pebalap menyentuh aspal.

Airbag Alpinestars menggunakan bahan campuran gas nitrogen dan berfungsi kurang dari 45 milidetik. Lamanya mengembang lebih dari 5 detik, setelah itu perlahan-lahan mengempis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar