Rabu, 04 Mei 2011

Cara Mudah Menjaga Jantung Tetap Sehat

Cara Memelihara Jantung Sehat


Jantung adalah Organ Vital kehidupan manusia apabila Jantung bermasalah maka gawatlah kehidupan manusia itu.

Meski terdengar tak masuk akal, makan junk food mungkin baik bagi jantung asalkan diikuti dengan sepiring donat. Begitulah hasil penelitian. Ini tentunya kabar baik bagi pecinta junk food.

Dan Info Terbaru tentang Penelitian menunjukkan bahwa minyak, dengan caranya sendiri, mampu meningkatkan otot jantung dan mengurangi jumlah kerusakan saat serangan jantung. "Ini menunjukkan bahwa makanan tinggi lemak memiliki kemampuan membantu fungsi jantung," Ketua Studi Lauren Haar dari Universitas Cincinnati kepada Daily Mail.

Menjaga Jantung Tetap Sehat adalah jauh lebih baik ketimbang Mengobati Jantung Tetap Sehat.

Peneliti AS lalu mengadakan uji coba dengan memberikan tikus pola makan seimbang dan tikus lainnya menjalani pola makan tinggi lemak selama 24 jam selama enam pekan. Kemudian mereka dipantau kondisinya saat mengalami serangan jantung.

Melihat hubungan antara makanan berlemak dan penyakit jantung, Anda mungkin mengira tikus yang makan banyak makanan lemak akan mengalami nasib buruk. Justru sebaliknya, mereka yang makan makanan berlemak selama dua minggu mengalami serangan jantung kategori ringan.

Yang paling mencolok, tikus yang menjalani pola makan normal sehari menderita serangan jantung tersebut adalah 70 persen lebih kecil dibandingkan dengan hewan yang diberikan makanan tinggi lemak.

Mengingat hubungan antara makanan berlemak dan penyakit jantung, Anda mungkin mengharapkan tikus lard-makan telah melakukan yang terburuk. Sebaliknya, mereka yang makan makanan berlemak selama dua minggu benar-benar memiliki serangan jantung paling ringan.

Yang paling mencolok, mereka yang berada pada kelompok pola makan berlemak hanya memiliki risiko menderita serangan jantung 70 persen lebih kecil jika dibandingkan dengan tikus yang diberi makanan normal.

Asisten peneliti Jack Rubinstein, ahli penyakit jantung, berkata, "Sekarang, setelah Anda mengalami serangan jantung, biasanya akan disarankan menjalani diet rendah lemak, tapi kami berpikir bahwa mungkin itu kurang sesuai."

Namun, ia juga memperingatkan makanan berlemak yang terlalu banyak bisa menyumbat arteri dan menyebabkan serangan jantung. Maka itu, ada baiknya Anda tetap menyeimbangkan menu makan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar