Sabtu, 23 Juli 2011

Google+ | Cara Menggunakan Google+ Menjadi CCTV

Google+ jadi CCTV


Google+ adalah merupakan sebuah Jejaring sosial terbaru yang diluncurkan oleh Googe dan Google+ ini sangat banyak digemari oleh banyak pengguna jejaring sosial diseluruh dunia,Google+ sebenarnya tidak jauh berbeda dengan jejaring sosial lainnya namun Google+ memiliki sebuah kelebihan dari lainnya yaitu Google + yang baru dilunsurkan ini memiliki fitur yang lebih Komplit.

Google + saat ini semakin marak saja yang mau menggunakannya dan Google + dari Google ini menjadi sebuah jejaring sosial yang sangat banyak kegunaannya jika anda mau memanfaatkan fitur yang tersedia dalam Google + seperti contohnya Menjadikan Google + Bisa menjadi CCTV.Dengan menggunakan Google + menjadi CCTV maka anda akan mendapatkan kuntungan untuk mengontrol atau memantau keadaan Rumah dari tempat kerja.

Cara Menggunakan Google+ Menjadi CCTV
Cara menggunakan Google+ menjadi CCTV sebenarnya sangat mudah dan tidak terlalu Ribet yaitu kita hanya memanfaatkan layanan Video Chat,di Google+ ini kita bisa memanfaatkan fitur Hangouts. Selain itu terlebih dahulu kita harus menyiapkan 2 akun Google+ serta webcam.

Adapun fungsi Dua akun Google+ yaitu satu akun pada komputer yang ber webcam untuk mengawasi sedangkan akun satunya lagi untuk menampilkan streaming. Dengan menggunakan fitur Hangouts lalu kita kirim link URL -nya ke komputer tempat kita memantau. Misal jika kita ingin memantau rumah kita dengan mengawasinya dari tempat kerja kita, maka kita bisa kirim link URL ke komputer tempat kerja kita.

Namun cara ini juga memiliki kelemahan, yaitu jika tidak dipakai dalam waktu yang lama, maka hangoutsnya akan mati dan komputer otomatis akan idle. Untuk mengantisipasi terjadinya hal itu maka gunakanlah Mouse Jiggler yang akan membuat mouse komputer pemantau Anda seolah-oleh bergerak sehingga selalu aktif.

Pastikan rumah anda selalu aman saat anda tidak ada dirumah dengan memanfaatkan Google+ sebagai CCTV yang selalu mengawasi rumah anda. Baiklah semoga artikel di atas sangat bermanfaat dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar