Minggu, 22 Mei 2011

Aston Villa Lolos Ke Liga Eropa

Aston Villa Lolos ke Liga Eropa
Aston Villa


Laga terakhir Kompetisi Liga Primer Inggris musim ini antara Aston Villa vs Liverpool berakhie dengan kemenangan untuk Villa.Dengan kemenangan ini Aston Villa memastikan dirinya mendapatkan jatah Satu tiket ke Kompetisi Liga Eropa musim depan.

Ambisi Liverpool untuk berlaga di Eropa sirna setelah menelan kekalahan 1-0 dari Aston Villa dalam pertandingan pekan terakhir Liga Primer Inggris di Stadion Villa Park, Minggu [22/5] malam WIB.

Dengan hasil itu, maka Liverpool hanya menempati peringkat keenam klasemen sementara dengan nilai 58, dan gagal menyalip Tottenham Hotspur yang berada satu tangga lebih baik dengan keunggulan dua poin,Data dari Hasil lengkap Pertandingan Liga Primer Inggris.

Aston Villa dan Liverpool mengawali pertandingan dengan lamban. Tidak terlalu banyak peluang yang mampu diciptakan kedua tim di awal laga. Liverpool mampu tampil baik selepas pertandingan berjalan 15 menit.

Walau Liverpool berhasil mendapatkan peluang, namun tidak satu pun yang bisa dikonversi menjadi gol. Sebaliknya, Villa juga mulai menemukan bentuk permainannya, dan bisa memberikan tekanan ke pertahanan Liverpool.

Hasilnya, publik di Stadion Villa Park bersorak kegirangan ketika Stewart Downing berhasil memaksa Pepe Reina memungut bola dari jalanya pada menit ke-33 setelah menyambut umpan Marc Albrighton. Skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Aston Villa dan Liverpool mengawali laga seperti yang mereka perlihatkan di babak pertama. Tidak terlalu banyak tekanan yang diberikan kedua tim.

Namun pada menit ke-61, Brad Friedel melakukan penyelamatan gemilang ketika ia berhasil memotong umpan Luis Suarez kepada Raul Meireles, sehingga gawang Aston Villa terhindar dari ancaman.

Liverpool terus melakukan tekanan ke pertahanan tuan rumah guna mengejar ketertinggalannya. Namun, serangan Liverpool selalu kandas oleh tembok pertahanan Aston Villa yang bermain solid di laga ini.

Manajer Liverpool Kenny Dalglish selanjutnya memasukkan David Ngog, dan menarik keluar Joe Cole untuk menambah daya dobrak The Reds.

Aston Villa nyaris menggandakan keunggulan ketika Darren Bent melepaskan umpan ke kotak penalti Liverpool. Namun Gabriel Agbonlahor yang masuk menggantikan Nigel Reo-Coker terlambat menyambut bola.

Sepuluh menit sebelum pertandingan berakhir, kedua tim semakin meningkatkan intensitas serangannya, namun tetap tidak membuahkan gol. Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 tetap bertahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar