Minggu, 22 Mei 2011

Manchester United DegradasiKan Blackpool

Man.United Logo


Manchester United meski sudah mengukuhkan dari menjadi juara Liga Primer Inggris,Namun pada laga terakhir Kontra Blackpool dini hari tadi Manchester United melibas Blackpool dengan skor telak 4-2.

Kekalahan ini Mengantarkan Blackpool pada Degradasi dan hanya semusim saja merasakan persaingan keras di Level Liga primer Inggris.

Manchester United menutup Liga Primer Inggris dengan hasil meyakinkan ketika mengalahkan Blackpool 4-2 di Stadion Old Trafford, Minggu [22/5] malam WIB, sekaligus memaksa lawannya tersebut kembali ke Divisi Championship.

Kekalahan itu membuat Blackpool berada di peringkat ke-19 klasemen akhir dengan nilai 39. Blackpool merupakan tim promosi musim lalu. Sementara United kokoh di puncak dengan keunggulan sembilan angka dari Chelsea,Data hasil Lengkap Liga Primer Inggris.

Sekalipun hasil akhir pertandingan ini tidak mempengaruhi posisi United, tim Setan Merah tidak memberi ampun kepada Blackpool. United ingin memberikan kegembiraan bagi pendukungnya yang hadir di Old Trafford.

United berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-21 melalui Park Ji Sung. Setelah menerima umpan dari Dimitar Berbatov, pemain asal Korea Selatan itu memasukkan bola ke gawang Matthew Gilks.

Lima menit sebelum babak pertama berakhir, Blackpool berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Charlie Adam. Tendangan bebas diberikan kepada Blackpool menyusul pelanggaran yang dilakukan Nemanja Vidic.

Di babak kedua, Blackpool mencoba menggebrak pertahanan United dengan serangan cepat. Tendangan bebas Adam nyaris menjebol gawang Edwin van der Sar pada menit ke-48, tapi kali ini kiper United itu mampu menggagalkannya.

Blackpool mendapat asa untuk bertahan di Liga Primer setelah Gary Taylor-Fletcher membawa tim besutan Ian Holloway ini unggul pada menit ke-57. Menyambut umpan David Vaughan, Taylor-Fletcher melepaskan tendangan untuk menjebol gawang tuan rumah.

Gol itu membuat fans Blackpool yang berada di Old Trafford bersorak kegirangan. Namun, fans tim tamu bungkam enam menit kemudian ketika tendangan Anderson tidak bisa dihadang Gilks.

Suporter Blackpool tertunduk lesu ketika Ian Evatt melakukan gol bunuh diri pada menit ke-74 setelah ia salah mengantisipasi umpan silang pemain pengganti Chris Smalling. Evatt nyaris membayar kesalahannya lima menit kemudian, namun bisa digagalkan Van der Sar.

Blackpool pun dipastikan terdegradasi ketika Michael Owen mencetak gol keempat United pada pertandingan ini pada menit ke-81 usai menerima umpan dari Owen, sekaligus menutup laga dengan skor 4-2.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar