Minggu, 29 Mei 2011

Sir Alex Ferguson ;Barcelona Tim Terkuat Eropa

Sir Alex Ferguson:Barcelona Terkuat Eropa

Pengakuan Jujur terucap dari pribadi Seorang Pelatih kawakan Sir Alex Ferguson usai Timnya Manchester United di hajar Barcelona dengan skor akhir 3-1 dalam Jadwal Pertandingan Partai Final Liga Champions Eropa dini hari tadi.

Manchester United kalah 3-1 di final Liga Champions dinihari tadi. Adalah Barcelona yang menaklukan jawara Inggris itu dengan gol dicetak oleh tiga penyerang mereka, Pedro, Lionel Messi dan David Villa.

Barcelona juga unggul di banyak hal, mulai dari penguasaan bola, tendangan ke arah gawang dan banyak hal lainnya lagi. Sir Alex Ferguson pun mengakui jika Barcelona yang sekarang ini adalah tim terbaik yang pernah dihadapinya selama lebih dari dua dekade menangani United.

"Dalam karir saya sebagai manajer, saya bisa kayakan ya, tim ini adalah tim terbaik yang pernah saya hadapi," tegasnya.

"Saya rasa semua orang tahu itu dan saya menerimanya. Tidaklah mudah jika Anda dikalahkan dengan sangat baik seperti itu. Tak ada yang pernah memberikan pelajaran kepada kami seperti itu," ungkap Ferguson.

"Saya menilai tim yang bagus ada siklusnya dan saya pikir mereka berada di siklusnya yang membuat mereka menjadi yang terbaik di Eropa, tak diragukan lagi."

Seberapa lama hal ini akan bertahan dan apakah akan ada pemain yang bisa menggantikan peran pemain Barcelona yang ada sekarang ini, Ferguson tidak bisa menjawabnya.

"Tapi yang pasti mereka punya filosofi. Mereka menikmati masa mereka saat ini dan mereka layak mendapatkannya karena mereka memainkan sepakbola dengan sangat baik," sanjung Ferguson.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar